Analisis Pelayanan Pada Pasien Gawat Darurat Di RSUD Oto Iskandar Di Nata Kab.Bandung

  • Widiya Sulistia Putri Universitas Teknologi Digital
Keywords: Pelayanan, Gawat Darurat, Kualitatuf

Abstract

Tujuan _ Tujuan di lakukannya penelitian ini adalah untuk menggambarkan kondisi kepuasan pelayanan di RSUD Oto Iskandar Di Nata dan untuk mengungkapkan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan.
Desain/Metode_ Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu metode penganalisa dan pengelompokan atau menyusun data sedemikian rupa yang hasil pengukuran variabel yang di operasionalkan dengan menggunakan secara deskriptif sehingga dapat di teliti berdasarkan teori-teori yang erat hubungnnya dengan permasalahan yang dibahas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang di kumpulkan melalui observasi langsung dan wawancara dengan pasien gawat darurat menggunakan daftar pertanyaan.
Temuan_ Dari hasil penelitian yang telah penulis lakukan diperoleh jawaban bahwa kepuasan pelayanan di RSUD Oto Iskandar Dinata masih belum optimal. Kepuasan pelayanan yang kurang optimal dikarenakan petugas tenaga medis yang kurang hal itu membuat pasien merasa tidak puas.
Implikasi_ Sehubungan dengan hal itu penulis memberikan saran untuk mengevaluasi pelayanan yang ada di RSUD Oto Iskandar Dinata. Sehinga akan membuat petugaas medis dapat bekerja dengan baik dan menimbulkan rasa puas kepada pasien Gawat Darurat Di RSUD Oto Iskandar Di Nata.
Origalitas_ Penelitian dengan topik analisis pelayanan pada pasien gawat daurat di RSUD Oto Iskandar Di Nata belum pernah dilakukan.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Sulistia Putri, W. (2024). Analisis Pelayanan Pada Pasien Gawat Darurat Di RSUD Oto Iskandar Di Nata Kab.Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1251-1259. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.653