Analisis Disiplin Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung

  • Winda Aisah Universitas Teknologi Digital
  • deni wintara
Keywords: Kedisiplinan, Kedisiplinan Kerja, Kinerja Pegawa

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana penerapan disiplin kerja dalam meningkatkan kinerja pegawai pada Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Jumlah informan yang digunakan sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah sebanyak 3 orang pegawai kantor Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi dan wawancara. Untuk menguji kredibilitas data digunakan metode triangulasi sumber data dan triangulasi teori, Dengan menggunakan 4 tahap yaitu, pengumpulan data, reedukasi data, display data, dan penarikan kesimpulan.
Temuan_Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin kerja pegawai di kantor Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung dikatakan baik, hal ini didasarkan pada hasil penelitian yang mana hasil keseluruhan penelitian ini menunjukkan bahwa pegawai kantor Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung memenuhi setiap indikator dari kedisiplinan kerja.
Implikasi_Selain itu, etika bekerja dalam Instansi Pemerintahan Kecamatan Paseh melibatkan prinsip-prinsip moral dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Aisah, W., & wintara, deni. (2024). Analisis Disiplin Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1302-1309. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.659