Pengaruh Persepsi Pasien Peserta Bpjs Kelas 2 Dan Kelas 3 Terhadap Mutu Pelayanan Rawat Inap Pada Rumah Sakit Umum Avisena

  • Rama Purnama Universitas Teknologi Digital
  • Ady Tia Ramadhan Universitas Teknologi Digital
Keywords: [email protected]

Abstract

Tujuan_Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi persepsi pasien peserta BPJS kelas 2 dan kelas 3 terhadap mutu pelayanan rawat inap di Rumah Sakit Umum Avisena.
Desain/Metode_ Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara secara langsung.
Temuan_ Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum, persepsi peserta BPJS terhadap keamanan data pasien dan kelengkapan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Avisena sudah dianggap baik. Namun, ditemukan beberapa aspek yang masih kurang memuaskan, seperti kenyamanan, ketepatan waktu, kesopanan, keramahan, dan keadilan selama pelayanan berlangsung.
Implikasi_ Penelitian ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang manajemen, khususnya dalam manajemen rumah sakit dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit dengan persepsi pasien.
Originalitas_ Menganalisis data dari berbagai jurnal ilmiah dan artikel, serta melakukan wawancara mendalam terhadap pasien rawat inap peserta bpjs kelas 2 dan kelas 3.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Purnama, R., & Tia Ramadhan, A. (2024). Pengaruh Persepsi Pasien Peserta Bpjs Kelas 2 Dan Kelas 3 Terhadap Mutu Pelayanan Rawat Inap Pada Rumah Sakit Umum Avisena. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1310-1315. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.660