Analisis Dampak Pelatihan Dan Pengembangan Sdm Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Pt. Pln Uit Jawa Bagian Tengah

  • Niko Kristiawan Universitas Teknologi Digital
  • Lenni Lukitasari Universitas Teknologi Digital
Keywords: Pelatihan, Pengembangan SDM, Produktivitas Kerja

Abstract

Tujuan_Penelitian ini untuk mengetahui dampak dari pelatihan dan pengembangan sdm terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. PLN UIT JAWA BAGIAN TENGAH. Adapun informan dari penelitian ini adalah 5 karyawan PT. PLN UIT JAWA BAGIAN TENGAH yang berasal dari bidang KKU.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan juga dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan di penelitian ini adalah deskriptif naratif dengan menggunakan model Miles dan Hubermen.
Temuan_Hasil yang di dapatkan berdasarkan data yang di peroleh adalah pelatihan memberikan dampak positif terhadap produktivitas kerja karyawan PT. PLN UIT JAWA BAGIAN TENGAH misalnya pelayanan yang diberikan kepada pelanggan atau pihak yang bekerja sama menjadi lebih baik, pengembangan SDM memberikan dampak positif terhadap produktivitas kerja karyawan PT. PLN UIT JAWA BAGIAN TENGAH contohnya komunikasi antar sesama karyawan menjadi lebih baik dimana hal tersebut dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan.
Implikasi_Pelatihan dan pengembangan SDM secara bersamaan memberikan dampak yang positif terhadap produktivitas kerja karyawan PT. PLN UIT JAWA BAGIAN TENGAH hal ini ditunjukkan oleh adanya pelayanan yang diberikan menjadi lebih prima serta semakin meningkatnya jalinan komunikasi seluruh entitas perusahaan baik antar karyawan, pelanggan maupun berbagai pihak yang berkepentingan menjadi lebih baik. 
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Kristiawan, N., & Lukitasari, L. (2024). Analisis Dampak Pelatihan Dan Pengembangan Sdm Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Pt. Pln Uit Jawa Bagian Tengah. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1316-1327. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.661