Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Klinik Pratama Nakes Home Care

  • Jamal Fauzi Universitas Teknologi Digital
  • Ady Tia Ramadhan Universitas Teknologi Digital
Keywords: Kesehatan, pelayanan, kepuasan

Abstract

Tujuan_ dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi bagaimana kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Nakes Home Care serta untuk memelihara dan meningkatkankesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit, serta memulihkan kesehatan dari setiap individu, keluarga, kelompok, atau dalam hal ini juga dapat berupa masyarakat pada umumnya. Tentunya suatu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien harus secara optimal dan bermutu untuk dapat meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan. Nakes Home Care sebagai salah satu tempat layanan kesehatan yang bernaung di bawah KOREN
AVIONIC GROUP memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyrakat umum.
Desain/Metode_ Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan penetapan informan menggunakan purposive sampling serta teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi dan wawancara.
Temuan_ Hasil penelitian menunjukan bahwa Klinik Pratama Nakes Home Care telah menerapkan pelayanan kesehatan yang optimal sehingga para merasakan kepuasan yang baik terhadap pelayanan tersebut
Implikasi_penelitian ini dapat memberikan gambaran mengenai pemeliharaan dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit, serta memulihkan kesehatan dari setiap individu, keluarga, kelompok, atau dalam hal ini juga dapat berupa masyarakat pada umumnya
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Fauzi, J., & Tia Ramadhan, A. (2024). Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Klinik Pratama Nakes Home Care. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1328-1338. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.662