Strategi Jaringan Bisnis Fashion Sabhira Dalam Upaya Meningkatkan Dan Mengembangkan Brand Kota Bandung

  • Wibowo Cahyoseputro Universitas Teknologi Digital
  • Hilman Al Hafizh Universitas Teknologi Digital
Keywords: Strategi Pemasaran, Jaringan Bisnis, Pertumbuhan Usaha

Abstract

Tujuan_Tujuan penelitian ini antara lain adalah : Untuk mengetahui jaringan bisnis yang di bangun Fashion Sabhira, Untuk mengetahui peran jaringan bisnis dalam meninkatkan brand Fashion Sabhira
Desain/Metode_Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data primernya berupa hasil observasi dan wawancara di lapangan. Sumber data tersebut diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian di analisa secara kualitatif deskriptif Temuan_Adapun kesimpulan dari penelitian ini bahwa Untuk jaringan bisnis yang dibangun Sabhira terdiri dari 5 jaringan yaitu, jaringan pemasaran, jaringan pelayanan, jaraingan kerjasama,  jaringan produksi dan jaringan pemecahan masalah. Sabhira mengikuti beberapa seminar, stand event bahkan mengikuti Fashion Show Week, Sabhira juga bekerja sama juga dengan beberapa pihak seperti vendor-vendor penyedia bahan baku dan pihak memproduksi bahan bakunya serta melakukan endorsment pada selebgram, Bahwa dalam upaya meningkatkan brand fashion Sabhira dapat dicapai melalui jaringan usaha karena pelaku usaha dapat melakukan spesialisasi sehingga usaha lebih efisien, menekan biaya-biaya transaksi dan meningkatkan fleksibilitas karena adanya rekanan yang terpercaya, selain itu mitra kerja dapat membantu dalam memperkenalkan brand
Implikasi_Penelitian ini memberikan gambaran mengenai strategi jaringan bisnis fashion sabhira dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan brand kota bandung
Tipe Penelitian_ Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Cahyoseputro, W., & Al Hafizh, H. (2024). Strategi Jaringan Bisnis Fashion Sabhira Dalam Upaya Meningkatkan Dan Mengembangkan Brand Kota Bandung. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1339-1348. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.663