STRATEGI PENGELOLAAN SOCIAL MEDIA MARKETING PADA APLIKASI JADI BUMN DALAM MEMBANGUN BRAND AWERENESS PADA PT CEREBRUM

  • Nabila Galuh Nurul Azizah Universitas Teknologi Digital
Keywords: Brand Awareness, Sosial Media, BUMN

Abstract

Di era berkembannya teknologi saat ini semakin mudah dan cepat untuk mengakses segala hal seperti komunikasi, informasi, sosial budaya bahkan pendidikan, teknologi saat ini menghasilkan media sosial yang bisa di akses oleh siapa pun, kapan pun bahkan untuk hal apapun, semakin berkembangnya teknologi semakin banyak juga hal baru. Oleh karena itu PT. Cerebrum hadir sebagai salah satu perusahaan teknologi pendidikan berbasis online platform digital dengan konten edukasi lengkap yang memberikan pengalaman belajar menjadi menyenangkan dan membuat ketagihan. Dari sekian banyak aplikasi yang dimiliki oleh PT Cerebrum salah satunya yaitu aplikasi
Jadi BUMN yang pada saat ini banyak dicari oleh para pejuang RBB BUMN.

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengelolaan sosial media marketing pada aplikasi jadi bumn dalam membangun brand awareness. Selain itu, untuk mengetahui kendala apa saja dalam strategi pengelolaan sosial media marketing pada aplikasi jadi BUMN dalam membangun brand awereness.
Desain/Metode_Penelitian ini menyoroti pentingnya strategi media sosial dalam membangun brand awareness untuk aplikasi Jadi BUMN yang dikembangkan oleh PT Cerebrum. Pemilihan platform yang tepat, seperti TikTok, Instagram, YouTube, WhatsApp, dan Telegram, sangat krusial meskipun menghadapi tantangan seperti perubahan algoritma. Konten yang konsisten dan relevan, termasuk penggunaan kata kunci, informasi terkini, testimoni, dan optimasi SEO, sangat memengaruhi brand awareness. Konsistensi dalam mengunggah 10 konten per hari di berbagai platform dan interaksi yang berkelanjutan dengan konsumen membantu membangun kepercayaan dan loyalitas merek.
Implikasi_Dapat disimpulkan bahwa strategi media sosial yang efektif, konten yang relevan, dan pemahaman fitur aplikasi adalah kunci sukses dalam membangun brand awareness JadiBUMN, dengan tantangan yang perlu diatasi melalui evaluasi secara berkala.
Tipe Penelitian_ Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Nurul Azizah, N. G. (2024). STRATEGI PENGELOLAAN SOCIAL MEDIA MARKETING PADA APLIKASI JADI BUMN DALAM MEMBANGUN BRAND AWERENESS PADA PT CEREBRUM. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1388-1392. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.669