Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Kinerja Guru Di SMA Negeri 2 Majalaya

  • Ganjar Ginanjar Nurrizki Universitas Teknologi Digital
Keywords: Kedisiplinan, Kinerja Guru

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini membahas pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru, disiplin menjadi suatu hal yang penting karena bisa mempengaruhi kepada kinerja individu. Guru merupakan faktor yang sangat penting untuk mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan dan akan dicapai, sehingga kinerja guru adalah hal yang sangat penting untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut. Tujuan dari penelitian ini ialah dapat mengetahui bagaimana kedisiplinan guru di SMAN 2 Majalaya, bagaimana kinerja guru di SMAN 2 Majalaya, dan apakah kedisiplinan dapat mempengaruhi kinerja guru di SMAN 2 Majalaya.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana pada metode ini lebih menitik beratkan pada data kuantitatif yakni data - data yang berbentuk angka - angka. Sampel dalam penelitian ini digunakan sebanyak 30 orang guru sebagai responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner.
Temuan_Hasil daripada penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh signifikan antara variabel kedisiplinan (x) terhadap variabel kinerja guru (y) sebesar 0.786 dengan koefisien determinasi (R Square) yang diperoleh dari hasil olah data sebesar 0,603 atau 60,3%. Berdasarkan uji T diperoleh nilai t adalah 6.519 yang mana t hitung > t tabel dengan hasil 6.519 > 2.042. Sehingga variabel kedisiplinan (x) berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja guru (y).
Tipe Penelitian_Studi Empiris Tujuan_Tujuan dari penelitian ini membahas pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru, disiplin menjadi suatu hal yang penting karena bisa mempengaruhi kepada kinerja individu. Guru merupakan faktor yang sangat penting untuk mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan dan akan dicapai, sehingga kinerja guru adalah hal yang sangat penting untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut. Tujuan dari penelitian ini ialah dapat mengetahui bagaimana kedisiplinan guru di SMAN 2 Majalaya, bagaimana kinerja guru di SMAN 2 Majalaya, dan apakah kedisiplinan dapat mempengaruhi kinerja guru di SMAN 2 Majalaya.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mana pada metode ini lebih menitik beratkan pada data kuantitatif yakni data - data yang berbentuk angka - angka. Sampel dalam penelitian ini digunakan sebanyak 30 orang guru sebagai responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner.

Published
2024-07-30
How to Cite
Ginanjar Nurrizki, G. (2024). Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Kinerja Guru Di SMA Negeri 2 Majalaya. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1426-1433. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.674