Analisis Penerapan Reward dan Punishment Dalam Pengoptimalan Kinerja (Studi Kasus Pada Friskia Ala Ala Wedding Organizer)
Abstract
Tujuan_Tujuan penelitian ini antara lain adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan Reward pada Friskia Ala Ala Wedding Organizer. 2) untuk mengetahui penerapan Punishment pada Friskia Ala Ala Wedding Organizer.
Desain/Metode_Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data primernya berupa hasil observasi dan wawancara di Lapangan. Sumber data tersebut diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisa secara kualitatif deskriptif dan diuji keabsahannya dengan triangulasi sumber.Adapun kesimpulan dari penelitian ini bahwa: Penerapan sistem Reward di Friskia Ala Ala Wedding Organizer bertujuan sebagai bentuk motivasi serta mengoptimalkan kinerja karyawan.
Temuan_Berdasarkan hasil wawancara dan observasi Friskia Ala Ala Wedding Organizer mempunyai kriteria dalam pemberian reward kepada karyawan, yaitu bekerja keras, bekerja jujur dan bekerja profesional. Serta untuk sistem reward yang diterapkan di Friskia Ala Ala Wedding Organizer ada 3 jenis, yaitu financial, financial (tunjangan) dan non financial. Penerapan sistem punishment pada
Friskia Ala Ala Wedding Organizer ada 3 jenis, yaitu ringan, sedang, dan berat. Tipe Penelitian_Studi Empiris
Tujuan_Tujuan penelitian ini antara lain adalah: Untuk mengetahui bagaimana penerapan Reward pada Friskia Ala Ala Wedding Organizer. untuk mengetahui penerapan Punishment pada Friskia Ala Ala Wedding Organizer.
Desain/Metode_Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data primernya berupa hasil observasi dan wawancara di Lapangan. Sumber data tersebut diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisa secara kualitatif deskriptif dan diuji keabsahannya dengan triangulasi sumber.Adapun kesimpulan dari penelitian ini bahwa:Penerapan sistem Reward di Friskia Ala Ala Wedding Organizer bertujuan sebagai bentuk motivasi serta mengoptimalkan kinerja karyawan.