Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan pada Toko YusTech Solution

  • Yusup Assyfa Afianto Universitas Teknologi Digital
  • Lilis Karnita Universitas Teknologi Digital
Keywords: Indikator, Kualitas Pelayanan, Strategi

Abstract

Tujuan_Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pandangan-pandangan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang telah diberikan oleh toko YusTech Solution. Dengan melakukan analisa serta mengkaji seluruh aspek-aspek yang berhubngan dengan kinerja pelayanan. Penerapan strategi juga memiliki peran penting dalam menjaga keterikatan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Dengan begitu perlu diperhatikan mengenai strategi yang diterapkan apakah tepat dan efektif dengan kualitas pelayanan yang di tawarkan. Standar Pelayanan Minimal (SPM) merupakan patokan atau referensi bagi setiap penyedia pelayanan dalam memberikan kinerja juga fasilitas yang memadai kepada konsumen, tolak ukur menjadi dasar pedoman ketika melaksanakan pelayanan, serta komitmen dan kualitas pelayanan Tentunya memerlukan dukungan referensi untuk mengevaluasi. Kemudian ketentuan –
ketentuan yang ditawarkan oleh penyedia jasa kepada konsumen mengenai kualitas pelayanan yang maksimal, proses pengerjaan yang cepat dan teliti, juga rentang harga yang tidak memberatkan konsumen.
Desain/Metode_Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dalam bentuk observasi dan wawancara.
Temuan_Setelah dilakukan penelitian pada toko YusTech Solution, dapat disimpulkan bahwa indicator kualitas pelayanan yang mencakup reliability (keandalan), assurance (jaminan), tangibles (bukti fisik), empathy (perhatian), responsiveness (daya tanggap), sudah cukup memenuhi ekspektasi pelanggan, dan senantiasa dikembangkan oleh pihak toko YusTech Solution.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Assyfa Afianto, Y., & Karnita, L. (2024). Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan pada Toko YusTech Solution. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1475-1481. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.679