Peran Promosi Penjualan Celana Anak Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Tiktok Shop I’ts Junior)

  • Bagus Kharisma Pamungkas Universitas Teknologi Digital
  • Lenni Lukitasari Universitas Teknologi Digital
Keywords: Promosi Penjualan, Minat Beli Konsumen, TikTok

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin meningkat pesat, sudah banyak platform berupa media sosial yang bermunculan untuk menghibur untuk para penggunanya, bahkan bisa dijadikan media pemasaran, salah satunya adalah aplikasi TikTok. Aplikasi TikTok digandrungi oleh
berbagai macam kalangan. Hal ini bahkan membuat pemilik toko It’s Junior juga menggunakan aplikasi TikTok untuk meningkatkan minat beli konsumennya. Melihat fenomena ini membuat peneliti ingin mengkajinya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, serta jenis
penelitian yang digunakan metode kualitatif bersifat deskriptif. Peneliti melakukan studi kepustakaan, observasi dan wawancara. Sampel narasumber nya yaitu empat jenis narasumber,
yaitu pemilik It’s Junior, staff marketing, staff admin, dan staff gudang. Rumusan masalah penelitian ini yaitu  Bagaimana peran promosi celana anak It’s Junior terdahulu terhadap minat beli konsumen? dan  Bagaimana peran promosi penjualan celana anak It’s Junior melalui TikTok Shop terhadap minat beli konsumen? Dan Bagaimana hambatan promosi penjualan celana anak It’s Junior melalui TikTok Shop terhadap minat beli konsumen? Tujuan_Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui Untuk mengetahui peran promosi celana anak It’s Junior terdahulu terhadap minat beli konsumen, Dan Untuk mengetahui peran promosi penjualan celana anak It’s Junior melalui TikTok Shop terhadap minat beli konsumen. Dan Untuk mengetahui hambatan promosi penjualan celana anak It’s Junior melalui TikTok Shop terhadap minat beli konsumen. Langkah-langkah dalam menganalisis data yaitu diawali dengan
pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Temuan_Hasil penelitian yaitu terdapat peranan yang sangat signifikan dalam peran promosi penjualan walau begitu masih ada hambatan dalam menggunakannya. Hambatan-hambatan yang dialami It’s Junior dalam meningkatkan minat beli konsumen sudah mendapatkan solusinya.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Kharisma Pamungkas, B., & Lukitasari, L. (2024). Peran Promosi Penjualan Celana Anak Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Tiktok Shop I’ts Junior). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1501-1512. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.682