Analisis Perbedaan Kepuasan Konsumen Online Shop Antara Tokopedia dan Shopee Pada Masyarakat Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Penelitian Kombinasi Sequential Explanatory)

  • Meita Sondang Riski STIE Nusantara Sangatta
Keywords: kepuasan, tokopedia, Shopee

Abstract

Tujuan_ Tujuan penelitian ini adalah menganalisis ada tidaknya perbedaan kepuasan konsumen online shop antara Tokopedia dan Shopee pada masyarakat Sangatta kabupaten Kutai Timur.
Desain/Metode_ Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (Field Research), yaitu penelitian yang langsung dilakukan di lapangan atau pada responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, kemudian dilanjutkan dengan penelitian kualitatif (mixed methods). Metode yang digunakan adalah metode survai yaitu metode yang mengambil contoh data dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang dikumpulkan dan bersumber dari masyarakat Sangatta kabupaten Kutai Timur.
Temuan_ Hasil temuan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kepuasan masyarakat Sangatta terhadap Tokopedia dan Shopee. Kepuasan masyarakat Sangatta terhadap Tokopedia lebih tinggi daripada Sophee.
Originalitas_ Belum pernah dilakukan penelitian variabel ini menggunakan metode Sequential Explanatory.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Sondang Riski, M. (2024). Analisis Perbedaan Kepuasan Konsumen Online Shop Antara Tokopedia dan Shopee Pada Masyarakat Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Penelitian Kombinasi Sequential Explanatory). Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1538-1549. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.686