Strategi Pemasaran Berbasis Media Sosial dan Dampaknya terhadap Brand Awareness

  • Eka Yudhyani Universitas 17 Agustus 1945
Keywords: Pemasaran. Media Sosial, Brand Awareness

Abstract

Tujuan_ Penelitian ini menganalisis dampak strategi pemasaran berbasis media sosial terhadap brand awareness.
Desain/Metode_ Dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei, wawancara, dan analisis konten media sosial dari beberapa perusahaan
Temuan_ Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi aktif dan keterlibatan pengguna, konten yang relevan dan kreatif, serta penggunaan influencer secara signifikan meningkatkan brand awareness. Konsistensi dan kualitas konten, pemahaman terhadap target audiens, serta pengukuran dan analisis kinerja kampanye media sosial menjadi faktor penting dalam efektivitas strategi ini
Implikasi_ Strategi pemasaran berbasis media sosial terbukti efektif dalam meningkatkan brand awareness, namun memerlukan pendekatan yang konsisten, kreatif, dan terukur untuk mencapai hasil yang optimal
Originalitas_ Penelitian ini menawarkan kontribusi yang orisinal dalam memahami bagaimana strategi pemasaran berbasis media sosial mempengaruhi brand awareness
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Yudhyani, E. (2024). Strategi Pemasaran Berbasis Media Sosial dan Dampaknya terhadap Brand Awareness. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1559-1568. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.688