Studi Kelayakan Pendirian Meat Shop Sangatta Kabupaten Kutai Timur

  • Meita Sondang Riski STIE NUSANTARA SANGATTA
Keywords: Meat Shop, Laporan R/L, BEP

Abstract

Tujuan_Penelitian yang dibuat tahun 2017 ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan pendirian Meat Shop (Toko Daging) milik PT Kaltim Prima Coal, yang akan didirikan di Sangatta kabupaten Kutai Timur. Penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi semua pihak, khususnya bagi masyarakat Kutai Timur terhadap kebutuhan daging sapi. Meat Shop yang akan didirikan di Sangatta ini bertujuan agar dapat memenuhi kualitas standar SNI 01-6159-1999.Di Sangatta belum ada model Meat Shop seperti tersebut. Selama ini masyarakat Kutai Timur mendapatkan pasokan daging sapi dari pasar tradisional.

Metode/Desain_Penelitian ini adalah deskriptif dan data yang dianalisis adalah data sekunder. Metode penelitian yang digunakan meliputi aspek pemasaran, aspek teknis, aspek keuangan terdiri dari laporan biaya tetap dan biaya variabel, perhitungan R/L, Break Even Poin.

Temuan_Hasil analisis dari pendirian Meat Shop ini adalah Layak dengan tingkat BEP selama dua tahun.

Tipe penelitian_Studi literature.

Published
2019-03-30
How to Cite
Riski, M. (2019). Studi Kelayakan Pendirian Meat Shop Sangatta Kabupaten Kutai Timur. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 456 - 466. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.69
Section
Articles