Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeli Online

  • Asrizal Efendy Nasution Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Linzzy Pratami Putri Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Keywords: e-commerce, Keputusan Pembelian, Kemudahan, Gaya Hidup, Harga Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepercayaan

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen melakukan pembelian secara online. 

Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis faktor.

Temuan_Hasil penelitian menyatakan bahwa ada 3 (tiga) faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online yaitu kemudahan, gaya hidup, dan harga.

Implikasi_Penelitian ini dapat menjadi pertimbangan bagi situs belanja online untuk megetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja online serta dapat memperbaiki performanya.

Originalitas_Penelitian ini mengkaji tentang keputusan konsumen belanja online di kota Medan (Medan Sunggal dan Medan Helvetia)

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-03-30
How to Cite
Nasution, A., & Putri, L. (2019). Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeli Online. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 491- 497. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.73
Section
Articles