Meningkatkan Kualitas Dan Komitmen Organisasi Mitra GO-JEK Terhadap Perusahaan Di Surabaya
Abstract
Ruang lingkup_PT GO-JEK Indonesia yang saat ini bergerak dalam bidang pelayanan transportasi E-Commers di Indonesia tentunya memiliki banyak sekali mitra-mitra yang bekerjasama dalam menjalankan bisnis yang dimiliki oeleh PT GO-JEK Indonesia pada salah satu produknya. GO-RIDE adalah salah satu produk utama dan unggulan GO-JEK Indonesia yang melayani jasa transportasi pengantaran orang, barang hingga makanan. Dalam hal ini dibutuhkan mitra yang akan menjadi agent atau bisa disebut sebagai driver GO-JEK untuk oprasional produk tersebut. Yang dimana setiap mitra kami selalu melengkapi dengan atribut safety seperti helm dan jaket. Selain sebagai safety hal tersebut memiliki banyak sekali manfaat salah satunya yaitu sebagai icon dan brand awareness kepada masyarakat. Dengan kepatuhan mitra kami yang menggunakan atribut lengkap diharapkan membentuk suatu trust dimata masyarakat, yang dimana masyarakat memiliki sudut pandang bahwa mitra tersebut adalah official bagian dari PT GO-JEK Indonesia.
Tujuan_Jurnal ini juga akan membahas bagaimana perusahaan dapat menangani para mitra, agar dapat menjalankan pekerjaan mereka sesuai SOP perusahaan.
Metode/Desain_Jurnal ini adalah jurnal empiris yang dimana penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dan dengan cara observasi. Penelitian ini dilakukan di Surabaya dan menggunakan role play penelitian sebagai customer yang menggunakan jasa angkutan online.