Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard

  • Estu Niana Syamiya Universitas Syekh Yusuf Tangerang
  • Sri Haryanti Universitas Syekh Yusuf Tangerang
Keywords: Kinerja, Metode, Balance Scorecard

Abstract

Tujuan_dalam penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja FKIP Ekonomi Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang (UNIS) dengan menggunakan metode Balanced Scorecard

Desain/Metode_yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner atau angket.

Temuan_dalam penelitian ini adalah data menunjukkan kinerja FKIP Ekonomi Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang (UNIS) sebagai berikut: (a) Perspektif Pelanggan menunjukan kondisi yang kurang baik. (b) Perspektif Keuangan menunjukan kondisi yang baik (c) Perspektif Proses Bisnis Internal menunjukan kondisi sangat baik. (d) Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukan kondisi yang baik.

Implikasinya_adalah hasil analisis melalui kuesioner yang diberikan kepada dosen tentang pembelajaran dan pertumbuhan di FKIP Ekonomi Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang sudah baik dalam hal keterlibatan FKIP Ekonomi, status kerja, kepuasan lingkungan dan suasana kerja yang nyaman.

Originalitas_dalam Penelitian ini menjadi penting karena dengan adanya pengukuran kinerja berbasis Balanced Scorecad, fakultas memperoleh informasi tentang kinerja fakultas dan dapat meningkatkan keunggulan kompetitifnya terhadap perguruan tinggi lain.

Tipe Penelitian_adalah Studi Empiris di FKIP UNIVERSITAS ISLAM SYEKH YUSUF

Published
2019-03-31
How to Cite
Syamiya, E., & Haryanti, S. (2019). Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 546 - 559. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.80
Section
Articles