Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai

  • Muhammad Andi Prayogi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Muhammad Taufik Lesmana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Lukman Hakim Siregar Universitas Dharmawangsa
Keywords: Kompetensi, Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar Pengaruh Kompetensi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai.

Metode/Desain_Metode yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan asosiatif untuk melihat hubungan atau pengaruh variabel yang satu dengan variabel lainnya.

Temuan_Kompetensi secara parsial kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Disiplin Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Secara simultan kompetensi dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Nilai koefisien determinasi yang diperoleh R Square sebesar 0,790 atau 79 %, sisanya 21% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya motivasi, kompensasi, kepuasan kerja, budaya organisasi, lingkungan kerja dan variabel lainnya.

Jenis Penelitian_ Studi Empiris

Published
2019-03-31
How to Cite
Prayogi, M., Lesmana, M., & Siregar, L. (2019). Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 666 - 670. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.92
Section
Articles