Profil Karakteristik Kepribadian Amil Zakat BAZNAS di Jawab Barat

  • Lita Wulantika Program Studi Manajemen UNIKOM Bandung
Keywords: Karakteristik Kepribadian, Extroversion, Agreeableness, Conscientiousness, Emotional Stability, Openness to Experience

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan mengenai kepribadian amil Badan Amil Zakat Nasional pada tingkat kota dan kabupaten di Propinsi Jawa Barat.

Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode survey terhadap 207 sampel amil zakat yang ditentukan secara proporsional dari 26 Badan Amil Zakat Nasional tingkat kota dan kabupaten di Propinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif.

Temuan_Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian amil BAZNAS pada kota dan kabupaten di Propinsi Jawa Barat dalam kategori cukup baik dengan indikator emotional stability yang paling tinggi dan indikator Conscientiousness skor terendah. Implikasi_Hasil penelitian dapat menjadi referensi awal untuk perbaikan kinerja tenaga amil zakat.

Originalitas_Penelitian ini merupakan studi awal dalam mengungkapkan profil kepribadian amil zakat

Tipe penelitian_Studi empiris

Published
2019-03-31
How to Cite
Wulantika, L. (2019). Profil Karakteristik Kepribadian Amil Zakat BAZNAS di Jawab Barat. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 685 - 698. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.95
Section
Articles