Perancangan Aplikasi Pengolahan Data Konsumen Pada Perusahaan Jukut Fotografi

  • Darsiti Darsiti Program Studi Manajemen Informatika AMIK HASS Bandung
Keywords: Aplikasi, Pengolahan Data, Konsumen

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi sistem pengolahan data konsumen yang mendukung proses pengolahan data konsumen baik dalam penginputan data maupun pencairan data konsumen sehingga bisa lebih efektif dan efisien.

Desain/Metode_Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode prototyping .

Temuan_Proses pengolahan data konsumen sudah menggunakan sistem sehingga dalam pencarian data konsumen memerlukan waktu yang lebih singkat, serta dalam pembuatan laporan data konsumen sudah tidak terjadi kesalahan

Implikasi_Untuk menjaga keamanan data konsumen, sebaiknya proses backup data dilakukan secara rutin, dan diharapkan adanya pengembangan sistem agar lebih optimal.

Originalitas_Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil dari wawancara dengan pengguna (objek penelitian) dan bersumber dari buku dan jurnal penelitian yang serupa.

Tipe Penelitian_Studi Kasus

Published
2019-03-31
How to Cite
Darsiti, D. (2019). Perancangan Aplikasi Pengolahan Data Konsumen Pada Perusahaan Jukut Fotografi. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 715 - 721. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.97
Section
Articles