Rancang Bangun Aplikasi Pembayaran SPP Pada SMAN 2 Majalaya
Abstract
Tujuan_Tujuan penelitian ini adalah untuk memperbaiki kinerja yang sudah ada menjadi lebih baik dengan cara membuat aplikasi pembayaran SPP supaya dapat terkomputerisasi dengan baik.
Desain/Metode_Metode penelitian yang digunakan dalam membuat aplikasi inventaris ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan pengembangan sistem prototype
Temuan_Pencarian data kartu pembayaran siswa sudah tersistem dan dalam pencarian sekarang sudah lebih singkat, penyimpanan data pembayaran siswa sudah menggunakan program serta sudah tersedia laporan secara periodik untuk setiap pembayaran siswa.
Implikasi_Diharapkan aplikasi ini dapat diimplementasikan agar setiap fungsi-fungsi yang ada didalam aplikasi tersebut dapat digunakan dengan baik, backup dan restore data dilakukan secara berkala serta adanya pengembangan lagi agar kinerja dari aplikasi tersebut dapat berjalan lebih optimal lagi.
Originalitas_ Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil dari wawancara dengan pengguna (objek penelitian) dan bersumber dari buku dan jurnal penelitian yang serupa
Tipe Penelitian_Studi Kasus