Studi tentang Work – Family Conflict dan kepuasan kerja Pada ASN Wanita Berkeluarga

  • Lilis Karnita Sholeha Program Studi Manajemen STIE Pasundan Bandung
Keywords: Work - Family Conflict, Kepuasan Kerja

Abstract

Tujuan_penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui tingkat Work – Family Conflict dan kepuasan kerja ASN wanita berkeluarga di Cimahi, dan (2) mengetahui pengaruh Work – Family Conflict terhadap kepuasan kerja ASN wanita berkeluarga di Cimahi.

Desain/Metode_Jenis penelitian yang digunakan adalah dskriptif verifikatif, dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampel insidental dan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus iterasi sehingga jumlah responden yang diteliti adalah 120 orang. Jenis data yang digunakan ialah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui angket. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana.

Temuan_(1) Tingkat Work – Family Conflict ASN Wanita Berkeluarga di Cimahi tinggi dan kepuasan kerja ASN Wanita Berkeluarga di Cimahi dalam kondisi sedang. (2) Terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan antara Work – Family Conflict terhadap kepuasan kerja ASN Wanita Berkeluarga di Cimahi.

Implikasi_Secara empiris, instansi dapat meningkatkan kepuasan kerja ASN wanita berkeluarga melalui penanganan yang tepat terkait Work – Family Conflict, sedangkan secara teoritis, penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu khususnya manajemen SDM.

Originalitas_ Penelitian ini menggunakan Instrumen penelitian yang khusus disusun untuk mengukur. Work – Family Conflict dan kepuasan kerja.ASN wanita berkeluarga.

Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2019-03-31
How to Cite
Sholeha, L. (2019). Studi tentang Work – Family Conflict dan kepuasan kerja Pada ASN Wanita Berkeluarga. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (2), 730 - 734. https://doi.org/10.55916/frima.v0i2.99
Section
Articles