Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Fajar Toserba Talaga Kabupaten Majalengka

  • Tia Aprilia Susnita Institut Budi Utomo Nasional Majalengka
  • Imas Sakinah Institut Budi Utomo Nasional Majalengka
Keywords: kualitaspelayanan, storeatmosphere, kepuasankonsumen

Abstract

Tujuan_Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen.
Desain/Metode_Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah non probability
sampling. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi,
kuesioner dan dokumentasi.
Temuan_Kualitas pelayanan dan store atmosphere secara bersama-sama
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Fajar
Toserba Talaga.
Implikasi_ bagi perusahaan untuk selalu memberikan pelayanan yang
berkualitas terhadap semua konsumen yang berkunjung agar konsumen
merasakan kepuasan saat ataupun setelah berbelanja di toko Fajar Toserba
Talaga Kabupaten Majalengka. Sehingga nantinya dapat mempengaruhi
hasil penilaian perusahaan itu sendiri. Dengan meningkatkan serta
memperbaiki kualitas pelayanan dan store atmosphere diharapkan
kedepannya kepuasan konsumen akan meningkat dan dapat membantu
meningkatkan pendapatan perusahaan dalam mencapai keuntungan.
Originalitas_Ini merupakan studi untuk mengetahui Kepuasan Konsumen
melalui kualitas pelayanan dan store atmosphere.
Tipe Penelitian_Studi Empiris.

References

Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Barry Berman & Joel R.Evans. (2014). Retail Management Dialih bahasakan oleh Linas Salim,12
th. Edition. Jakarta; Pearson.
Harun, H. I. (2013). Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Pada
Mahasiswa Pengguna Game Pointblank. Jurnal Online Fakultas Psikologi.
Hasibuan, Malayu S.P. (2012). Manajemen SDM. Edisi Revisi, Cetakan KeTigabelas. Jakarta: Bumi
Aksara.
Husein Umar. (2013). Metode Penelitian untuk skripsi dan Tesis. Jakarta:Rajawali.
Kasmir. (2017). Customer Service Excellent Teori dan praktik. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Kotler, Philip & Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Jilid I Edisi ke 12.
Jakarta: Erlangga.
Sopiah & Sangaji, Etta Mamang. (2016). Salesmanship (Kepenjualan). Jakarta:PT Bumi Aksara.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:PT Alfabet.
Sambara, J., Tawas, N. H., & Samidi, L. R. (2021) Jurnal Emba: Analisis Pengaruh Kualitas Produk,
Kualitas Pelayanan Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe 3.Am
Koffie Spot Manado. Vol.9. No. 4. Melalui https://ejournal.unsrat.ac.id html [06/03/22].
Saputra, S., & Sudarsa, Y, R (2019). Jurnal Bisnis dan Pemasaran: Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan. Vol. 9. No. 2. Melaluihttps://ejurnal.poltekpos.ac.id html
[29/03/22].
Satrya, M.A.R., & Telagawathi N.L.W.S. (2021). Jurnal Manajemen: Pengaruh Kualitas Pelayanan
Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan KFC. Vol. 7 No. 2. Melalui
https://ejournal.undiksha.ac.id html [30/03/22].
Siagian, E. H., Wahono, R., & Erlita, M. (2020). Jurnal Syntax Idea: Pengaruh Kualitas Pelayanan
Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan KonsumenDi Bravo Resto. Vol. 2. No. 5. Melalui
https://jurnal.syntax-idea.co.id html [06/03/22].
Tjiptono Fandy. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi. Tjiptono, F & Anastasia
D. (2020) Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi Yogyakarta
Published
2023-08-25
How to Cite
Susnita, T., & Sakinah, I. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Fajar Toserba Talaga Kabupaten Majalengka. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), (6), 316 - 322. https://doi.org/10.55916/frima.v0i6.457
Section
Articles