Analisis Mutu Pelayanan Pasien Rawat Inap Terhadap Peserta Bpjs Kesehatan Di Rsud Al Ihsan

  • Mario Arista Firman Yunansyah Universitas Teknologi Digital
  • R Rama Satya Universitas Teknologi Digital
Keywords: BPJS Kesehatan, Manajemen Rumah Sakit, Indikator Mutu Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit

Abstract

Penyelenggaraan pelayanan merupakan kewajiban bagi pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar bagi setiap warga negara. Pelayanan menjadi kebijakan yang semakin strategis karena yang semakin kita ketahui bahwa pemberian pelayanan di Indonesia cenderung “berjalan di tempat”, pemerintah masyarakat akan pelayanan jauh melebihi kemampuan pemerintah dalam memenuhi
permintaan tersebut. Mutu pelayanan kesehatan menjadi hal penting dalam organisasi pelayanan kesehatan untuk sadar mutu dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa organisasi pelayanan kesehatan.
Tujuan_Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mutu pelayanan di Rumah Sakir Umum Daerah Al Ihsan Kabupaten Bandung.
Desain/Metode_Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu dengan observasi dan wawancara terhadap pasien dan keluarga pasien yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Al Ihsan Kabupaten Bandung.
Tipe Penelitian_Studi Empiris

Published
2024-07-30
How to Cite
Firman Yunansyah, M. A., & Satya, R. R. (2024). Analisis Mutu Pelayanan Pasien Rawat Inap Terhadap Peserta Bpjs Kesehatan Di Rsud Al Ihsan. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi), 1(7), 1377-1387. https://doi.org/10.55916/frima.v1i7.668